Search
Close this search box.

Prabowo Tambah Fakultas Baru di Unhan Guna Cetak Lulusan Terbaik

Universitas Pertahanan merupakan universitas negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan RI. Unhan menyelenggarakan beberapa jalur pendidikan di antaranya vokasi, sarjana, dan pascasarjana di bidang pertahanan dan bela negara.

Tujuan didirikannya Unhan yaitu melaksanakan pembangunan dan pengembangan yang berorientasi pada Tri Dharma Perguruan Tinggi guna mencapai standar pendidikan nasional dan universitas berstandar kelas dunia dengan tetap melestarikan nilai-nilai kebangsaan.

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto berencana menambah beberapa fakultas baru di Unhan guna untuk mencetak lulusan terbaik Unhan untuk membangun bangsa.

Hal tersebut disampaikan Menhan Prabowo saat memberikan sambutan saat mengunjungi Akademi Militer (Akmil) di Magelang pada, Minggu (2/6/2024).

Menurut Prabowo yang juga presiden RI terpilih periode 2024-2029 menyampaikan, ada berapa fakultas baru yang akan hadir di Unhan yakni fakultas matematika, kedokteran dan teknik. Fakultas itu berperan penting dalam melahirkan SDM yang dapat memajukan Indonesia di bidang teknologi dan kesehatan.

Prabowo meyakini, Indonesia akan menjadi negara yang mandiri dan mampu memakmurkan rakyatnya dengan komitmen dalam peningkatan atau pengembangan teknologi dan kualitas penanganan kesehatan.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga berpesan dalam kunjungannya di Akmil Magelang, Prabowo berharap bahwa lulusan Akmil Magelang harus menjadi manusia tangguh, berpendidikan dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk memajukan bangsa.

“Para generasi penerus bangsa tetap menjaga semangat pantang menyerah dan senantiasa menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam setiap pelaksanaan tugasnya kelak,” ujar Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp