Search
Close this search box.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta: Jakpro Sangat Membantu Warga Kampung Bayam

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Nurhasan memperhitungkan rencana PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang berjanji akan mempekerjakan warga eks Kampung Bayam setelah pengosongan HPPO Jakarta Internasional Stadium merupakan tindakan baik.

Nurhasan membeberkan, pekerjaan yang diberikan sangat membantu karena dengan bekerja warga nantinya akan mempunyai penghasilan yang dapat meningkatkan ekonomi hidupnya dan mendapatkan ruang hidup yang layak.

“Perihal kerja di venue Jakpro menurut saya baguslah. Kan selain hak mendapatkan ruang hidup yang layak juga perlu penghasilan,” ucap Nurhasan, Senin (27/5/2024).

Anggota Komisi D DPRD DKI itu pun berharap persoalan Kampung Susun Bayam jangan terlalu berlarut-larut. Ia pun meminta Jakpro segera menyelesaikan proses mediasi yang tengah berjalan saat ini.

“Saya berharap dapat terselesaikan segera proses mediasi antara warga dengan Jakpro yang dimana dengan musyawarah dan mufakat hingga tercapai win win solusi hingga warga tidak terlalu lama tinggal di hunian sementara,” ujarnya.

Sebelumnya, warga diminta untuk segera mengosongkan Kampung Susun Bayam (KSB). Sementara itu, PT Jakpro (Perseroda) berjanji akan memberi pelatihan kerja kepada para warga.

Diketahui, PT Jakpro berjanji memberikan kesempatan bagi warga untuk menjadi tenaga kerja di sejumlah venue milik perusahaan setelah warga mengosongkan Kampung Susun Bayam dan menempati fasilitas hunian yang berikan.

Facebook
Twitter
WhatsApp