Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Terima Kunjungan Menko Airlangga dan Sekjen OECD

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (Organization for Economic Cooperation and Development/OECD) Mathias Corman melakukan kunjungan bertemu dengan Menteri Pertahanan RI yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto di kantor Kemhan RI, pada Selasa (28/5/2024).

Kedatangan Menko Airlangga dan Sekjen OECD Mathias Corman disambut hangat oleh Menhan Prabowo Subianto, dengan menanyakan kabar selanjutnya mempersilahkan para tamu untuk masuk ke ruang pertemuan yang sudah dipersiapkan.

“Apa Kabar?” sapa Menhan kepada Sekjen OECD sambil berjabat tangan.

“Baik sekali, senang bertemu dengan anda,” tanggap Sekjen OECD.

Sebagai informasi, Indonesia saat ini baru saja masuk pada tahap penting dalam keanggotaan OECD, yaitu proses aksesi. Dalam proses ini, Indonesia wajib menyampaikan initial memorandum untuk memenuhi standar dan persyaratan keanggotaan OECD.

Proses aksesi menjadi langkah akhir bagi Indonesia masuk sebagai anggota OECD. Masuknya Indonesia menjadi anggota OECD akan membuat sejarah baru bagi Indonesia, dimana Indonesia menjadi negara Asia Tenggara yang pertama menjadi kandidat anggota OECD dan sejauh ini sudah ada 38 negara yang mendukung Indonesia masuk dalam OECD.

Facebook
Twitter
WhatsApp