Search
Close this search box.

Fraksi Gerindra DPRD Balikpapan Dorong Pemkot Kembangkan Sektor Wisata

Fraksi Gerindra DPRD Balikpapan mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) dapat memunculkan serta mengembangkan wahana-wahana baru wisata di Balikpapan yang diprakarsai oleh pihak swasta.

Hal ini disampaikan pada penyampaian Rekomendasi DPRD melalui Fraksi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2023.

Bendahara Fraksi Gerindra, Siswanto Budi menyampaikan pandangan umum dalam rapat Paripurna ke-6 masa sidang I di Gedung DPRD Balikpapan, Rabu (24/4/2024).

Siswanto mengatakan, saat berkunjung ke Malang, Jawa Timur, Ia mengamati bahwa daerah tersebut hampir setiap tahunnya muncul wahana-wahana dan tempat wisata dengan tema yang berbeda.

“Dengan begitu, Fraksi Gerindra mengharapkan Pemkot melakukan kajian lebih mendalam mengenai potensi wisata di Kota Balikpapan mengingat wilayah Balikpapan yang cukup luas sekitar 511 Kilometer persegi, sehingga ada peluang untuk dikembangkan,” kata Siswanto.

Siswanto melanjutkan, kondisi topografi Balikpapan yang beragam dengan lautan, pantai, hutan tropis, dan bakau serta perbukitan yang menjadi topografis sebagai modal dasar Balikpapan sebagai Kota strategis dalam pengembangan di sektor pariwisata.

“Tinggal bagaimana tangan dingin Pemerintah Kota untuk menghadirkan wisatawan untuk berkunjung ke Balikpapan dan mendatangkan para pelaku investasi, karena bidang wisata saat ini menjadi komoditi perdagangan jasa yang multi efek ekonominya sangat signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Siswanto mewakili Fraksi Gerindra.

Facebook
Twitter
WhatsApp