Search
Close this search box.

Prabowo-Gibran Menang Telak Raih 65,6 Persen Suara di Kabupaten Malang

KPU Kabupaten Malang telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024. Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan meraih 1.007.108 suara atau 65,6 persen dari jumlah suara sah sebanyak 1.642.742 suara.

Perolehan suara Prabowo-Gibran hampir unggul merata di 33 kecamatan di Kabupaten Malang. Dengan ini, Prabowo-Gibran memperoleh suara terbanyak jauh meninggalkan paslon lainnya dan dapat dikatakan Kabupaten Malang basis terkuat paslon 02.

Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, hasil rekapitulasi final tingkat Kabupaten Malang, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran memperoleh 65,6 persen suara.

“Hasil sanding data telah disepakati para saksi paslon. Selanjutnya akan menunggu penetapan resmi dan dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Timur pada hari ini’, ujar Mahardika, Rabu (6/3/2024).

Dengan ini, Kabupaten Malang menjadi salah satu sumber kekuatan suara di Jawa Timur dengan menyumbang 65,6 persen suara di Kabupaten Malang yang memungkinkan Prabowo-Gibran akan unggul di Jawa Timur.

Facebook
Twitter
WhatsApp