Search
Close this search box.

Gerindra Meraih Suara Cukup Besar di Kabupaten Bogor

Partai Gerindra kembali meraih suara yang cukup besar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengatakan setelah pleno rekapitulasi KPU Kabupaten Bogor di Cisarua, Rabu, partainya berhasil mengamankan 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sehingga Partai Gerindra berhak atas kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor secara berturut-turut sejak Pemilu 2019 yang lalu.

“Pada Pemilu 2024, kita bisa mempertahankan kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor. Seperti pada Pileg 2019, kursi ketua DPRD masih milik Gerindra,” ucap Iwan.

Menurut Iwan, Partai Gerindra juga sukses meloloskan dua caleg dari Kabupaten Bogor untuk menempati kursi DPRD Provinsi Jabar dan dua kursi untuk DPR RI.

Sementara untuk Pilpres 2024, Gerindra Kabupaten Bogor juga sukses ikut mengantarkan kemenangan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan meraih suara maksimal sebanyak 1.859.723 suara atau 58 persen lebih.

Iwan Setiawan pun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kader Partai Gerindra, unsur relawan, dan masyarakat yang telah mendukung pasangan Prabowo – Gibran serta kader Gerindra yang maju di Pemilu 2024.

Facebook
Twitter
WhatsApp