Search
Close this search box.

Kursi Gerindra di Legislatif Naik Sangat Signifikan, Dampak Dari Prabowo-Gibran Menang Telak di Sulawesi Utara

Partai Gerindra Sulut menunjukan prestasinya pada Pemilu 2024 ini. Kemenangan besar calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka di Sulut, diikuti juga dengan bertambahnya kursi di lembaga legislatif.

Seperti di DPR RI. Sebelumnya di 2019 Gerindra sama sekali tidak memiliki kursi. Namun pada pemilu 2024 ini, partai berlambangkan kepala Burung Garuda itu bisa mengutus 1 perwakilan di Senayan.

Sama halnya dengan di DPRD Provinsi Sulut. Pada pemilu 2019, Gerindra hanya bisa mendapat 2 kursi saja. Kali ini bertambah menjadi 4 kursi.

Di beberapa kabupaten/kota di Sulut, Gerindra tampil dengan signifikan. Kursi pimpinan dewan di 3 daerah pun disegel. Seperti di Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minahasa.

Ketua Partai Gerindra Sulut, Conny Rumondor pun ikut berbangga atas prestasi yang diraih partai besutan Prabowo Subianto itu

“Terima kasih buat semua perjuangan kader Partai Gerindra Sulut. Tetap semangat, jaga kekompakan, jaga prestasi besar kita,” katanya.

Disampaikannya, hasil kerja keras dan perjuangan bersama rakyat yaitu Prabowo-Gibran menang 75% di Sulut dan tertinggi di Indonesia.

“Tahun 2019 Pak Prabowo di Sulut mendapat 22,76 %. Tahun 2024 Pak Prabowo menang di Sulut dengan persentase sebesar 75%. Tertinggi di Indonesia. Kedatangan Pak Prabowo menyapa warga di Lapangan KONI Manado itu adalah terbaik se Indonesia dan se-Asia. Sehingga bisa menang 75%,” tuturnya.

Diketahui, pada pemilu 2019, perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota dan provinsi totalnya 24 kursi. Minus kursi di DPR RI.

Tahun 2024, perolehan kursi sementara kabupaten/kota dan provinsi yakni 43 kursi dan 1 DPR RI.

“Ada kenaikan. Tentunya dengan prestasi ini, kita jangan sombong. Tapi selalu andalkan Tuhan. Sebab, Tuhanlah yang selalu menjaga dan memberkati perjuangan kita semua untuk masa depan,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp