Search
Close this search box.

Politisi Gerindra Dedi Mulyadi Melakukan Simulasi Makan Siang Gratis di Purwakarta

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi melakukan simulasi program makan siang gratis Prabowo-Gibran kepada para pelajar Sekolah Dasar Negeri Ciwangi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, guna menemukan formulasi program yang efektif.

“Makan siang ini adalah salah satu dari program yang diusung bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming,” ujar Dedi Mulyadi, di Purwakarta.

Dedi Mulyadi menyampaikan, ada dua pola makan siang gratis yang disimulasikan. Dua pola makan siang gratis ini adalah makan siang gratis yang dibuat oleh Forum Orang Tua Siswa serta memberikan langsung uang kepada orang tua siswa agar membuat makan siang kepada anaknya.

“masing-masing pola makan siang gratis ini nilainya sama, yakni 15 ribu rupiah,” katanya.

Bagi Dedi, program makan siang gratis bukan hal yang baru. Saat menjadi Bupati Purwakarta, Dedi pernah menjalankan program serupa dengan membagikan telur dan susu untuk seluruh siswa.

“jadi kalau ditanya memang anggarannya ada? Ya itu buktinya dulu di Purwakarta semuanya berjalan, siswa diberi telur dan susu gratis, infrastruktur bagus, RT RW digaji tinggi, padahal APBD-nya paling kecil,” ujarnya.

Pada simulasi tersebut, Dedi Mulyadi memberikan subsidi selama satu pekan ke depan untuk seluruh siswa di SDN Ciwangi yang berjumlah 579 siswa. Setiap siswa mendapatkan subsidi sebesar 15 ribu rupiah yang berasal dari uang pribadi Dedi.

Facebook
Twitter
WhatsApp