Search
Close this search box.

Himmatul Aliyah Ajak Masyarakat Beperan Aktif Merawat Budaya Bangsa di Tengah Arus Globalisasi

Himmatul Aliyah sebagai Anggota Parlemen yang berasal dari Partai Gerindra menggelar kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau yang dinamakan sosialisasi 4 pilar yang diadakan di Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Himmatul Aliyah mengajak masyarakat dan pemuda untuk ikut berperan dalam merawat dan menjaga budaya Nasional serta budaya daerah. Menurutnya, apabila seluruh masyarakat terkhusus anak muda berperan merawat budaya bangsa, maka Indonesia akan terus kokoh di masa depan.

Himma mengatakan, globalisasi merupakan suatu fenomena yang tidak dapat kita hindari karena suka atau tidak suka kita harus menghadapinya.

“Agar kita tidak terseret arus globalisasi maka kita perlu merawat jati diri dan kepribadian kita. Salah satu jadi diri bangsa kita adalah persatuan Indonesia”, ujar Himma.

Himma juga berpandangan, apabila ada nilai-nilai dari luar yang merongrong bangsa kita, kita dapat menangkalnya dengan semangat persatuan. Kita tangkal nilai-nilai yang tak sejalan dengan semangat persatuan Indonesia.

“kita boleh saja mengagumi budaya luar, tapi budaya bangsa perlu dipupuk dan dikembangkan karena itulah yang dapat menguatkan persatuan Indonesia”, ujar Srikandi Partai Gerindra tersebut.

Facebook
Twitter
WhatsApp