Search
Close this search box.

Menuju Pilkada, DPC Gerindra Mengusulkan Sukaptana Jadi Bakal Calon Bupati Sleman

DPC Gerindra Kabupaten Sleman sudah mulai memanasi mesin politik dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman.

Rencananya DPC Gerindra akan mengusulkan HR Sukaptana sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Sleman mendatang.

Sekretaris DPC Gerindra M Arif Priyo Susanto SSi mengatakan, dalam Pilkada nanti, DPC Gerindra akan mengutamakan kader internal terlebih dahulu. Salah satu yang memenuhi kriteria adalah Ketua DPC Gerindra HR Sukaptana SH.

“HR Sukaptana merupakan kader senior yang sudah berpengalaman. Bahkan sudah menjabat wakil pimpinan DPRD Kabupaten Sleman selama dua periode. Tentu itu modal yang besar untuk diusung menjadi Calon Bupati Sleman,” kata Arif, Selasa (5/3/2024).

Meskipun demikian, pihaknya tetap akan mencermati situasi dan kondisi politik ke depan seperti apa. Tetapi kader internal akan diutamakan untuk diusulkan ke DPP Gerindra.

“Kami harus melihat peta politik di Sleman nanti seperti apa? Tapi kalau bisa ya kami usulkan kader internal ke DPP,” ucap Arif.

Mengenai Pileg kemarin, DPC Gerindra mampu mempertahankan jumlah kursi yakni 6 kursi dengan jumlah suara 76.352. Tentu hasil tersebut merupakan hasil kerja keras dari jajaran pengurus dan kader Gerindra. Kemudian Pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 juga unggul di Kabupaten.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh partai koalisi yang tergabung di dalam TKD sehingga hasilnya bisa kita lihat bahwa paslon 02 menjadi pemenang di kab Sleman. Kedepan mari kita melangkah bersama-sama memajukan Sleman, dengan tetap menjaga kebersamaan kedamaian dan keamanan,” katanya.

Di samping itu, Partai Gerindra juga mengapresiasi atas kinerja KPU Kabupaten Sleman, Bawaslu Sleman, seluruh PPK PPS, KPPS, Panwas di semua tingkatan dan PTPS, seluruh struktural DPC,PAC ranting, Korkab, Korcam korkel hingga saksi di tingkat TPS.

Berkat kerjasama yang baik, Pemilu 2024 di Sleman berjalan lancar dan damai.
“Apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan seluruh elemen sehingga pemilu di Kabupaten Sleman bisa berjalan lancar dan aman,” tutup Arif.

Facebook
Twitter
WhatsApp