Search
Close this search box.

Berkat Kerja Keras Gerindra Sidoarjo Tambah Dua Kursi DPRD

Partai Gerindra Sidoarjo mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam Pemilihan Legislatif 2024. Tambahan dua kursi diraih untuk DPRD Sidoarjo. Dari tujuh kursi menjadi sembilan kursi. Posisi Partai Gerindra semakin kuat di parlemen Kota Delta ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo H Kayan SH menyambut positif raihan suara dan kursi partainya. Kayan mengucapkan terima kasih kepada semua elemen. Baik pengurus struktural DPC Partai Gerindra, kader-kader, relawan, dan para caleg partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut.

”Ini semua berkat kerja sama yang baik kita semua. Kami sangat berterima kasih atas kerja kerasnya,” ungkap Kayan.

Selain itu, Kayan yang juga wakil ketua DPRD Sidoarjo itu, keberhasilan Partai Gerindra tidak lepas dari efek elektoral Calon Presiden-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Berkat efek elektoral Prabowo-Gibran, suara Partai Gerindra melonjak tinggi hingga 188.307 suara dalam Pileg 2024. Di tengah kultur Kabupaten Sidoarjo yang dikenal hijau, ternyata pengaruh pasangan Prabowo-Gibran memang hebat. Perolehan suaranya mencapai diatas 69 persen.

”Efek elektoral Capres-Cawapres Prabowo-Gibran memang luar biasa,” ucap Kayan.

Sebelumnya diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo telah menetapkan hasil Pemilu 2024 pada Minggu (3/3/2024). Termasuk, soal komposisi anggota DPRD Sidoarjo terpilih. Jumlah kursi terbanyak PKB dengan 15 kursi.

Perolehan kursi terbanyak kedua diraih oleh Partai Gerindra dan PDIP. Dua partai besar tersebut sama-sama meraih 9 kursi. Berikutnya, Partai Golkar 5 kursi, PAN 4 kursi, PKS 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Nasdem 2, dan PPP 1 kursi.

Partai Gerindra Sidoarjo boleh dikatakan mencatatkan prestasi gemilang. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto itu mampu merebut dua kursi tambahan. Masing-masing kursi itu diraih oleh di Dapil 3 (Wonoayu, Prambon, Tulangan, dan Krembung) serta Dapil 5 (Taman-Sukodono).

Facebook
Twitter
WhatsApp