Search
Close this search box.

Gantikan Desmond, Habiburokhman Dilantik Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, Habiburokhman resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR. Habiburokhman dilantik menggantikan mantan Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa yang telah wafat.

Pelantikan tersebut dilakukan di ruang rapat Komisi III DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (04/07/2023). Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco.

Dasco mengatakan pelantikan Habiburokhman sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI didasari surat dari pimpinan Fraksi Partai Gerindra. Surat itu diterima pimpinan DPR pada 3 Juli 2024.

“Pimpinan dan anggota Komisi III yang saya hormati, perlu kami sampaikan bahwa pimpinan DPR RI telah menerima surat dari pimpinan Fraksi Partai Gerindra Nomor A787 Fraksi Gerindra DPR RI tanggal 3 Juli 2023. Perihal penyampaian penggantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra,” kata Dasco.

“Atas dasar surat tersebut maka terjadi perubahan susunan Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi Partai Gerindra, yaitu semula Saudara Almarhum Desmond Junaidi Mahesa, anggota nomor A118 yang telah meninggalkan kita diganti dengan Saudara Habiburokhman nomor anggota A77,” sambungnya.

Dasco lalu menanyakan persetujuan dari pimpinan dan anggota Komisi III DPR soal Habiburokhman menggantikan Desmond menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR. Seluruh anggota pun menyetujui pelantikan itu.

“Maka saya akan menanyakan kepada forum, apakah pergantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi Partai Gerindra yang semula almarhum Saudara Desmond Junaidi Mahesa nomor A118 dapat digantikan oleh Saudara Habiburokhman nomor anggota A77?” tanya Dasco.

“Setuju,” jawab para pimpinan dan anggota Komisi III DPR. Dasco pun mengetok palu.

Facebook
Twitter
WhatsApp