Search
Close this search box.

Andre Rosiade: Operasi Pasar Rutin Efektif Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) dalam menangani fluktuasi harga kebutuhan pokok secara nasional. Buktinya, jelang Lebaran kali ini tidak terlihat kenaikan harga bahan-bahan kebutuhan pokok.

“Kegiatan operasi pasar yang rutin digelar cukup efektif membuat harga terkendali,” kata Andre Rosiade saat membuka acara Sosialisasi Kebijakan Sarana Perdagangan dan Logistik, Direktorat Sarana Perdagangan dan Logistik, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI, di Hotel Truntum Padang, Rabu (12/4/2023).

Acara ini juga dihadiri ketua panitia yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida dan menghadirkan dua orang narasumber yakni Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (Unand) Padang Dr Feri Arlius dan pengurus Kadin Sumbar Rahim Mardanis.

Andre menegaskan, saat ini masyarakat Indonesia mulai merasakan pulihnya ekonomi pasca hantaman badai Covid-19. DPR RI katanya, bersama-sama Kemendag berupaya untuk memulihkan keadaan dan menjaga pertumbuhan ekonomi nasional, mengendalikan harga, pasokan dan distribusi sebagai komoditas khususnya barang kebutuhan pokok dan barang penting. “Tujuannya untuk pengendalian inflasi serta menjaga daya beli masyarakat,” ucapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp