Search
Close this search box.

Sembako Melejit, Lina Ruslinawati Gelar Pasar Murah di Tiga Kecamatan

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Lina Ruslinawati mengatakan bahwa harga sembilan bahan pokok (Sembako) saat ini sudah melambung, mulai dari bahan pokok daging, telur dan tepung-tepungan sudah melejit.

“Ya harga sudah melejit, kalau minyak masih stabil, sementara untuk bahan lain kenaikannya sudah terasa signifikan, “ucap Lina.

Namun, sekalipun harga sembako mahal tetapi ketika distribusi barang berjalan dengan lancar, dan stok barang tersedia masih dalam kategori aman. Ketimbang stok barang tidak ada, distribusi terganggu itu menjadikan masalah besar.

“Ya kalau stok barang ada aman, ketimbang harga mahal stok barang tidak ada distribusi terlambat itu menjadi masalah serius. Ini tentunya masalah jadi dua kali lipat, “ujarnya.

Dengan ini, dirinya mendorong pemerintah segera melakukan pasar murah jika terjadi kenaikan barang. Dan alhamdulilah akan diagendakan pasar murah di 3 kecamatan. “Nanti akan ada pasar murah di tiga kecamatan pada tanggal 17 sampai 18 April, “tegasnya.

Sebelumnya, dirinya mendorong provinsi Jawa barat dalam hal ini dinas industri dan perdagangan untuk melakukan operasi pasar murah (OPM). “Sebagian harga memang sudah merangkak naik menjelang radaman ini, ya mungkin nanti dinas terkait akan melakukan OPM, mungkin OPM akan diadakan di beberapa titik yang ada di Jawa Barat, “jelas Lina.

Lebih lanjut, juga dirinya mendorong dinas Perindustrian dan perdagangan Jawa barat untuk mengecek langsung kenaikan harga yang terjadi di sejumlah pasar, agar dapat segera dilakukan penyesuaian harga yang dapat menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

Menurutnya, hal penting lainnya pemerintah harus secara berkala melakukan operasi pasar yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga komoditas juga harga bahan pokok khususnya yang menjadi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami juga Meminta dinas Perindustrian dan perdagangan Jawa barat untuk mengambil langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk mencegah dan mengatasi kenaikan harga bahan pokok yang terjadi di sejumlah wilayah,”pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp