Search
Close this search box.

Anwar Sadad Ajak Generasi Muda Ambil Peran Lewat Tadarus Politik Millenial

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad bakal menggelar roadshow di sejumlah daerah melalui kegiatan Tadarus Politik Milenial di bulan Ramadan ini.

Upaya tersebut menjadi salah satu cara Gerindra Jatim agar millenial dan generasi Z mengambil peran dalam berbagai sektor termasuk politik.

Selama Ramadan ini, kegiatan Tadarus Politik Millenial setidaknya akan digelar di enam daerah di Jawa Timur dengan diawali dari Kabupaten Nganjuk, Minggu (26/3/2023). Pada ramadan tahun lalu, kegiatan serupa digelar di tiga daerah di Jawa Timur yakni Sampang, Malang dan Lumajang.

Sadad mengatakan melalui kegiatan ini juga diharapkan muncul gagasan baru. “Bertemu dengan anak-anak muda adalah cara supaya selalu ada gagasan baru yang lahir dari pikiran mereka. Jadi sebenarnya lebih ke arah untuk mengetahui ‘what youth want’,” ucapnya.

Setiap generasi muda didorong untuk mengambil peran dalam berbagai sektor termasuk dalam politik. Sebab dalam politik, kata Sadad, saat ini bukan lagi mengenal mobilisasi kalangan muda melainkan sudah harus era partisipasi. Generasi millenial dan gen z memiliki peran penting.

Sadad berharap dari kegiatan semacam itu selanjutnya muncul calon pemimpin masa depan yang memiliki wawasan kepemimpinan lebih baik, lebih intelek dan lebih berintegritas. Dia tak menampik, juga ditempa melalui proses interaksi dan berdialektika saat masih menjadi aktivis di kampus.

“Anak muda harus bisa mengekspresikan keinginan mereka, bahkan gagasan mereka, sebagai ‘raw material’ atau bahan pembuatan kebijakan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp