Search
Close this search box.

Mohamad Hekal Apresiasi Kesuksesan Program Mekaar PNM

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Mohamad Hekal mengapresiasi Program Mekaar (Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dari PT Pemodalan Nasional Madani (PNM).

Menurut Hekal, perkembangan program Mekaar sangat bagus dan membanggakan.

Melalui program yang diinisiasi PNM itu, masyarakat banyak yang mendapatkan manfaat dan berkah. “Sekarang menjadi bagian daripada Holding Ultra mikro, perkembangannya luar biasa. Bahkan didalam covid ini mengalami pertumbuhan 200 persen,” kata Hekal.

Hekal menjelaskan program tersebut awalnya hanya memiliki puluhan ribu nasabah dan sekarang sudah mencapai 14,3 juta. “Jadi ini suatu program yang harus kita akui adalah program yang sukses, benar-benar membina UMKM Ultra Mikro,” ucapnya.

Legislator Gerindra itu pun tersentuh dan terharu setelah mendengar testimoni dari masyarakat yang mendapatkan manfaat Program Mekaar tersebut.

“Di luar dugaan, pada saat adanya Covid, justru yang suaminya pada berhenti kerja, akhirnya ibunya banyak yang ikut Program Mekaar dan alhamdulillah, sekarang ekonomi mulai pulih kembali, akhirnya malah ekonomi rumah tangganya menjadi dua kali lipat meningkat,” ujarnya.

Legislator Dapil Jawa Tengah tersebut berharap pihaknya bisa memperbaiki serta meningkatkan program tersebut. “Namun, saya lihat di sini suasananya sangat kekeluargaan, antara sekelas Direktur Utama (Dirut), Account Officer (AO), dan nasabah ini berbaurnya cukup akur. Semua kelihatan sumringah dan bahagia. Saya rasa ini menjadi salah satu kebanggaan daripada program pemerintah dan program BUMN yang kita banggakan.” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp