Search
Close this search box.

Peduli Pelaku UMKM, Elly Thrisyanti Adakan Bimtek

Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Gerindra, Elly Thrisyanti menginginkan pelaku UMKM di Kota Padang menjadi raja di daerah sendiri dan berperan dalam mendukung perekonomian kerakyatan.

Legislator Gerindra ini, menginisiasi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) “Mendaur Ulang Sampah Menjadi Karya Dan Optimalisasi Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif PKBM Tenggang Raso”. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 17 hingga 19 Maret 2023 di Kelurahan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Harapan kita para ibu-ibu, dan khususnya kali ini melalui PKBM Tenggang Raso yang berada di Kelurahan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui pengelolaan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai maupun yang masih bisa lebih tinggi nilai jualnya,” ucapnya, Sabtu (18/3/2023).

Menurutnya, melalui bimtek ini bisa menjadi momen dan merupakan salah satu ajang bagi masyarakat untuk dapat berkarya menciptakan barang-barang atau produk yang inovatif yang bisa menciptakan pendapatan bagi masyarakat itu sendiri.

Melalui kegiatan bimtek juga diharapkan dapat menciptakan SDM kreatif dan produk inovatif melalui daur ulang sampah menjadi rupiah.

“Disamping itu tentunya hal ini juga perlu dukungan dan perhatian dari pemerintah setempat, sehingga niat dan tujuan kita dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat itu dapat terwujud dengan baik,” ucapnya.

Elly menambahkan bimtek kali ini menjadi starting poin atau titik awal untuk semakin baik dalam mendukun UMKM tentunya.

“Sehingga kedepannya tetap bertekad UMKM ini terus kita bina bersama-sama. Pemerintah dengan DPRD akan bergandengan tangan untuk membina ini sehingga kedepannya dapat tercipta UMKM- UMKM tangguh di Kota Padang,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp