Search
Close this search box.

Medi Suhardi Mendengarkan Curhatan Warga Air Deras

Anggota DPRD Empat Lawang Fraksi Gerindra, Medi Suhandra mendengarkan curhatan hati warga Desa Air Deras, Kabupaten Empat Lawang.

Curhatan itu ditujukan kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dahulu saat Kabupaten Empat Lawang belum terpecah dengan kabupaten Lahat, Desa Bandar Agung merupakan salah satu desa dengan  penghasilan pertanian yang cukup bagus.

“Sehingga pada saat itu dibangun jembatan untuk menyebrangi sungai yang biasa disebut oleh warga sekitar ‘jembatan air kelampaian’, dan jembatan itu banyak membantu memudahkan akses warga yang melalui jembatan tersebut,” ungkap Medi.

Namun, seiring berjalannya waktu, jembatan tersebut hanyut karena diterjang oleh banjir besar saat itu.

Sebelumnya jembatan tersebut, sudah sering aparat desa setempat yang mengajukan bantuan untuk pembangunan ulang jembatan oleh pemerintah Kabupaten Empat Lawang, namun hingga saat ini belum ditanggapi.

Sudah 15 tahun Kabupaten Empat Lawang berdiri, jembatan yang merupakan salah satu akses lalu lintas tempat warga Air Deras bahkan juga ada warga dari kecamatan lain untuk lewat dan bertani melewati jembatan tersebut. Bahkan sekarang ada perusahaan sawit yang melewati akses jalan tersebut.

“Yang menjadi pertanyaan warga adalah kenapa jembatan itu belum di bangun? Ada kendala apa Sampai saat ini belum dibangun? Siapakah yang bertanggung jawab atas jembatan itu?” ungkap Medi.

Lebih lanjut, Medi mengatakan ada ratusan bahkan ribuan manusia yang melewati sungai tersebut untuk bekerja dan bertani di sana.

Bahkan dari tahun ke tahun sudah banyak memakan korban atau orang dan motor hanyut.

Untuk itu, warga mohon kepada pemerintah kabupaten Empat Lawang, dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar segara menindaklanjuti aparatur pemerintah, apa yang mereka lakukan sampai-sampai tidak melihat apa yang dibutuhkan.

Contoh pada tahun 2021, jembatan Kecamatan Paiker sangat cepat pemerintah membangun jembatannya, ada apakah dengan warga Air Deras hingga saat ini jembatan belum sampai dibangun?.

“Sekali lagi mohon kepada pihak yang bersangkutan agar segara ambil langkah kongkrit untuk membahas mengenai jembatan yang sangat dibutuhkan oleh warga Desa Air Deras. Karena jembatan ini merupakan salah satu akses yang sangat dibutuhkan oleh warga kami,” tutup Medi.

Facebook
Twitter
WhatsApp