Search
Close this search box.

DPD Gerindra Sumut Bagikan Sembako dan Bibit Pohon di Binjai Langkat

Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso didampingi Wakil Ketua Gerindra Sumut Zulkarnain mengajak masyarakat untuk cepat tanggap dalam melakukan penguatan ketahanan pangan dan penghijauan.

“Semarak HUT ke 15 Tahun, Partai Gerindra melakukan Gerakan ‘Revolusi Hijau’ bersama masyarakat, Giat Menanam Pohon. Kami merencanakan agenda ini di beberapa wilayah di Kota Binjai, diantaranya Kecamatan Binjai Selatan, Utara dan Binjai Timur,” ungkap Sugiat Santoso.

Gerakan Revolusi Hijau’ Giat Menanam Pohon ini, kata Sugiat didampingi Ketua Pemuda Tani, Mhd Fadly Abdina merupakan konsep Partai Gerindra untuk mengimplementasikan arahan dari Bapak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, untuk senantiasa turut serta melakukan penguatan ketahanan pangan dan melestarikan lingkungan di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Pemuda Tani DPD Partai Gerindra Sumut, Mhd Fadly Abdina didampingi Robert L Tobing, Zulkarnain serta jajaran Pengurus DPD Gerindra Sumut menjelaskan, jumlah bibit pohon yang dibagikan sebanyak 2.500, termasuk 500 bibit Pohon Aren yang ditanam di Taman Edukasi Binjai, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Seusai melakukan penanaman bibit pohon aren, selanjutnya Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso didampingi Ketua Petani Gerindra Sumut Muhammad Fadly Abdina berdialog bersama Pengelola Taman Edukasi Binjai, Antariksa Keliat (Reza), petani dan pembuat gula aren, Rizal.

Apresiasi Gerindra Sumut

Sementara itu, Pengelola Taman Edukasi Binjai, Antariksa Keliat menyampaikan apresiasinya kepada Partai Gerindra, khususnya Partai Gerindra Sumut.

“Bibit pohon Aren ini kita tanam dan dirawat secara seksama, sehingga bibit pohon yang sudah kita peroleh, dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan penguatan ketahanan perekonomian masyarakat kecil. Bahkan, pohon aren ini sangat berguna untuk penghijauan,” ujar Reza, panggilan akrab Antariksa Keliat.

Senada dengan hal tersebut, Rizal dan Dodong selaku petani dan pembuat gula aren mengapresiasi Partai Gerindra Sumut yang telah berkunjung ke Taman Edukasi Binjai dan membawa bibit pohon Aren kepada masyarakat, dan sekaligus membantu penguatan aktivitas usaha tani kepada masyarakat, khususnya gula aren.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah berkenan membagikan bibit pohon kepada masyarakat untuk penghijauan dan sekaligus penguatan perekonomian rakyat,” ucap Dodong.

Facebook
Twitter
WhatsApp