Search
Close this search box.

Bambang Haryadi Dukung PLTU Belawan Jadi Pembangkit Listrik Unggulan di Sumut

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra, Bambang Haryadi berharap Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sicanang, Belawan dapat menjadi pembangkit listrik unggulan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sebab, PLTU yang telah bekerja sama dengan kapal pembangkit listrik Karadeniz Powership Onur Sultan atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) milik Turki ini, telah melakukan transisi energi dari listrik yang bersumber dari batu bara menjadi gas (energi bersih).

“(Sehingga) ke depan bagaimana agar pelayanan kepada masyarakat lebih memuaskan. Kita lihat transisi PLTU ke gas dan ini menjadi pokok pengawasan kami dan ini sudah dilaksanakan cukup baik sejauh ini. Kami mendorong PLN dalam hal ini PLTU Belawan ini lebih meningkatkan transisinya dari batu bara ke energi bersih. Bahkan ke depan PLN ini menjadi salah satu pembangkit listrik unggulan di Sumut ini,” ujar Bambang usai pertemuan Tim Panitia Kerja (Panja) Listrik Komisi VII DPR RI yang melakukan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) ke PLTU Sicanang, Belawan, Sumatera Utara, Senin (13/2/2023).

Lebih lanjut, maka Komisi VII DPR RI yang membidangi salah satunya sektor energi, memandang perlu untuk menjadikan PLTU Sicanang Belawan di Medan Provinsi Sumatera Utara sebagai obyek Kunjungan Kerja Spesifik Panja Listrik Komisi VII DPR RI. “Komisi VII DPR RI ingin mendalami terkait volume transmisi, harga listrik, serta kendala dan masalah yang dihadapi dalam pengelolaan PLTU Sicanang Belawan. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Komisi VII DPR RI dalam sektor energi di Indonesia,” pungkas legislator Gerindra ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp