Search
Close this search box.

Haris Kelana Dukung Pembangunan Kolam Retensi Martubung Tempat Wisata

Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik ST sangat mendukung pembangunan pembuatan kolam Retensi tahap kedua di Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Pasalnya, selain mengatasi banjir, lokasi kolam nantinya dilengkapi sarana olahraga dan fasilitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita sangat mendukung program Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menjadikan lokasi kolam menjadi tempat wisata air dan wisata kuliner,” ujar Haris, Rabu (11/1/23).

Oleh sebab itu, Haris sangat mengapresiasi Wali Kota Medan yang melakukan pembangunan kolam retensi. Apalagi lokasi yang sebelumnya rawa-rawa semak belukar dan dipenuhi eceng gondok tersebut sudah bersih serta menjadi wisata air.

“Keberadaan kolam retensi sangat berguna sekali. Selain meminimalisir banjir juga bermanfaat menjadi tempat wisata air,” ucap legislator Gerindra.

Selain itu, Haris juga mendukung penuh rencana pembangunan berbagai sarana olahraga di area sekeliling kolam dan penyediaan tempat pelaku UMKM.

“Kita berharap lokasi kolam dilengkapi sarana olahraga, tempat bermain anak-anak dan kios pelaku UMKM. Karena itu akan sangat membantu pemberdayaan UMKM dan menjadi tempat wisata baru di Kota Medan,” pungkasnya.

Diketahui, pembangunan tahap pertama kolam retensi di Danau Laguna saat ini sudah selesai, pemagaran beton di kolam retensi seluas 10 Ha juga sudah terpasang.

Pembangunan tahap kedua kembali dilanjutkan di tahun 2023 ini, di antaranya pembangunan kolam lumpur, fasilitas taman bermain dan jogging track serta tempat pelaku UMKM.

Facebook
Twitter
WhatsApp