Search
Close this search box.

Menhan Prabowo Terima Kunjungan KSAL, Bahas Penguatan Matra Laut

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (3/1).

Ini merupakan kali pertama bagi Ali bertamu secara resmi kepada Menhan Prabowo sejak dilantik sebagai KSAL.

Kepada Prabowo, KSAL menjabarkan visinya untuk membangun kekuatan angkatan laut yang profesional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

Selain itu, Ali menegaskan dirinya akan meneruskan kebijakan pejabat sebelumnya dengan berpedoman pada kebijakan umum pertahanan negara yang diselenggarakan secara umum dan serentak oleh Kemhan serta Mabes TNI dan telah disahkan oleh pemerintah pusat.

Sejalan dengan Kemhan, KSAL mendukung sepenuhnya upaya Menhan Prabowo dalam pemenuhan kebutuhan akan alutsista. Laksamana Ali menegaskan, TNI AL akan memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan.

TNI AL telah mempersiapkan berbagai bentuk kebutuhan pokok dan pendukung terkait operasional serta perawatan alutsista, sesuai dengan kebutuhan operasi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan serta ancaman terhadap keamanan dan pertahanan negara.

Facebook
Twitter
WhatsApp