Search
Close this search box.

DPD Lampung Tebar 60 Ribu Bibit Cabai Rawit untuk Warga

 DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung siap menebar 60 ribu bibit cabai rawit untuk warga Bandar Lampung. Pada tahap awal sebanyak 20 ribu bibit disalurkan ke warga. 

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, pembibitan cabai rawit ini dilakukan Malangsari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan. “Seluruh proses pembibitan memakai bahan organik hasil olahan kader Partai Gerindra,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Rabu (21/12/2022).

Pemupukan bibit cabai ini memakai pupuk organik cair (POC) Bio Alga kerja sama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung. “POC ini berbahan limbah cair tahu, tempe, dan air limbah pembuatan korpra. Kemudian konspirasi beberapa jenis bakteri dari fermentasi,” kata Mirza sapaan akrabnya.

Mirza yang juga Ketua HKTI Provinsi Lampung itu berharap bibit cabai rawit membantu keluarga memenuhi kebutuhan dapur. Apalagi harga cabai sering naik. Kemudian, membiasakan kembali ke pertanian organik.Bibit cabai rawit ini berusia 55 hari dengan tinggi 15-30 cm.

Bibit dibagikan dalam bentuk polibag pembibitan. *Warga dapat menanamnya ke pot, polibag yang lebih besar, dan langsung ke tanah yang ada di pekarangan rumah,” kata Mirza yang berasal partai besutan Prabowo Subianto itu

Facebook
Twitter
WhatsApp