Search
Close this search box.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Rachel Maryam Ingatkan Perjuangan dan Kerja Keras Para Pahlawan kemerdekaan

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Rachel Maryam Sayidina mengharapkan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme selalu terpatri dalam jiwa dan raga masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan saat sosialisasi empat pilar MPR RI di daerah pemilihan Jawa Barat II, Desa Babakan, Kabupaten Bandung 24 September 2022.

Menurut Rachel, semangat empat pilar kehidupan masyarakat yaitu NKRI, UUD 1945, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika harus dijaga dan terus disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat

Sebab, kata Rachel kemerdekaan Indonesia yang dicapai saat ini merupakan hasil perjuangan dan kerja keras para pahlawan.

“Untuk itu, kita harus melanjutkan semangat tersebut dengan mengimplementasikan nilai yang terkandung dalam empat pilar kemerdekaan republik Indonesia,”terang Rachel.

Kemudian, Rachel mengatakan sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia,

salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting.

“Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,”pungkasnya.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap tutup Rachel

Diketahui, tujuan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Facebook
Twitter
WhatsApp