Search
Close this search box.

Andre Rosiade Meminta Kepada PTPN Untuk Mendukung Pemerintahan Prabowo Agar Tercapai Swasembada Pangan

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade meminta PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran dalam mewujudkan swasembada pangan di Indonesia. Dirinya mengatakan salah satu targetnya yaitu mencetak sawah di Merauke.

“Salah satu program Pak Prabowo untuk bisa berswasembada beras ke depan itu salah satunya kita akan menanam padi di Merauke. Sehingga ke depan saya berharap sebagai partai pengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran, PTPN sebagai BUMN bisa mendukung pemerintah ke depan melaksanakan janji-janji kampanye. Jadi tidak sebatas narasi atau omon-omon saat kampanye,” ujar Andre, Selasa (25/6/2024).

Politisi Gerindra itu mengatakan, program cetak sawah yang akan dilakukan pemerintahan Prabowo sejalan dengan target PTPN dalam meningkatkan produksi gula dan kelapa sawit nasional dengan membuka lahan tebu dan kelapa sawit di Merauke.

“Saya mendapatkan informasi, produktivitas gula dan sawit di Merauke lebih bagus daripada yang di Kalimantan. Sehingga harapan saya tolong dipertimbangkan juga selain gula, peningkatan sawit juga,” ucap Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

“Sebagai partai pengusung saya meyakini janji Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa mewujudkan. Swasembada beras, swasembada gula, dan biodiesel ini bisa segera menjadi B100,” lanjutnya.

Legislator Gerindra ini pun optimistis pemenuhan target swasembada pangan dengan mencetak sawah baru di Merauke akan menimbulkan efek domino bagi kesejahteraan masyarakat Papua.

“Jadi mohon dukungan Bapak, mohon ditinjau kembali Merauke ini. Karena lahannya bagus, sangat luas, sangat kondusif. Mudah-mudahan dengan cetak sawah baru di sana, gula, sawit, ekonomi masyarakat di Papua pun meningkat,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp