Search
Close this search box.

Thomas Djiwandono Beri Apresiasi Kepada Pemerintah Karena Sudah Mengakomodir Program Makan Bergizi

Bendahara Partai Gerindra Thomas Djiwandono memberikan apresiasi penuh kepada pemerintah karena sudah mengakomodir program makan siang gratis yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran.

Apresiasi itu disampaikan pada saat konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025, di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024).

Thomas Djiwandono itu juga mengatakan, pemerintah dan timnya memiliki kesepahaman untuk mengalokasikan anggaran program Prabowo-Gibran 2025 nanti.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah sekarang, terutama pak Menko Perekonomian, bu Menkeu dan jajarannya, yang sudah mengakomodir program-program Prabowo-Gibran dalam pembahasan RAPBN 2025, termasuk mengakomodasi rencana anggaran bantuan makanan bergizi,” ujar Thomas.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran itu juga mengatakan, tim gugus tugas telah sepakat alokasi anggaran untuk program makan bergizi harus dilakukan secara bertahap.

“Kami juga berpandangan, program makanan bergizi harus dilakukan bertahap, dengan perencanaan yang matang dan perbaikan setiap tahun, sehingga bisa 100 persen secepatnya,” ucapnya.

Sementara itu, pemerintahan Prabowo-Gibran akan mengoptimalkan penggunaan anggaran yang. diberikan pemerintah saat ini. Tim gugus tugas punya waktu untuk merencanakan program-program unggulan agar pelaksanaannya baik dan cepat.

“Kami akan optimalkan penggunaan anggaran yang dipersiapkan pemerintah dan DPR tahun ini, agar coverage makan siang sebisa mungkin memprioritaskan daerah-daerah,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp