Search
Close this search box.

Andi Iwan Darmawan Aras Wakili DPR RI Kunjungan Kerjasama Bilateral dengan Parlemen Kanada

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras mewakili DPR RI melakukan kunjungan Kerja Sama Bilateral dengan Parlemen Kanada yang diwakili oleh Senator Clement Gignac, di Ottawa, Canada. Kamis (20/6/2024).

Legislator Partai Gerindra itu mengungkapkan, ada banyak hal yang dibahas dengan Senator Clement Gignac, antara lain di bidang ekonomi, politik, hingga sosial budaya.

“Kerjasama ini penting untuk terus kita bangun, apalagi Pemerintah Kanada juga punya banyak program konkrit dan ini penting untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel ini menjelaskan, pertemuannya dengan Senator Clement juga membahas bagaimana kerjasama kedua negara (Indonesia – Kanada) di bidang ekonomi khususnya perdagangan bisa ditingkatkan.

Diketahui hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kanada dimulai sejak ditandatanganinya persetujuan kedua negara untuk masing-masing membuka perwakilan diplomatik pada tanggal 9 Oktober 1952.

Secara historis hubungan kedua negara sudah dimulai sejak tahun 1948, yaitu di tengah usaha Indonesia mencari dukungan politik serta pengakuan internasional di forum PBB atas kemerdekaannya yang diproklamasikan 17 Agustus 1945.

Facebook
Twitter
WhatsApp