Search
Close this search box.

Andre Rosiade Berbagi 400 Makanan Kepada Jamaah Haji asal Sumatera Barat

Legislator Gerindra Andre Rosiade, menemui para jamaah haji Kloter XII Kota Padang, Sum­bar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah, Arab Saudi, Kamis (13/06/2024). Andre berdialog dengan ja­maah sampai dicurhati soal apa yang mereka alami selama di Mak­kah.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu tiba di pe­mon­dokan jamaah haji pada pukul 15.40 waktu setempat. Andre Rosiade langsung disambut para jamaah.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra ini langsung melaksanakan shalat Ashar berjamaah. Setelah melakukan shalat, Andre bersilaturahmi dengan para jamaah yang berasal dari Kota Padang, Pesisir Selatan dan Dharmasraya.

Terdapat 392 jamaah haji asal Sumatera Barat di pemondokan tersebut. Kedatangan Andre ini untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan mereka.

“Kami bersilaturahmi dengan jamaah haji asal Kota Padang, Sumatera Barat, kami mendengarkan aspirasi mendengar apa saja keluhan para jemaah,” ujar Andre.

Adapun keluhan ja­ma­ah tersebut di antaranya soal makanan. Beberapa diantaranya juga meng­in­gin­kan membawa air zam­zam sampai 10 liter.

“Tadi ada yang minta makanannya bersambal, kemudian air zamzam. Cuma saya sampaikan bahwa itu kebijakan pemerintah, kalau soal makanan itu sudah diatur oleh penyelenggara dalam hal ini adalah Kementerian Agama (Kemenag),” jelasnya.

Selain itu, Andre yang bersama istri Nurul Anastasia memberikan kue, roti, dan jus bagi para jamaah. Para ja­maah juga dijanjikan akan diberikan paket makanan sebagai bekal menjelang puncak haji di Armina.

“Insya Allah tanggal 12 malam kami kirimkan 400 paket Albaik,” kata Andre.

Sebelum berpisah Andre Rosiade meminta para jamaah untuk menjaga kesehatan menjelang puncak haji. Andre juga berdoa agar para jamaah menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Bapak-ibu jaga kesehatannya karena kita su­dah mendekati puncak haji. Sampaikan kepada kami jika menemukan kendala,” tuturnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp