Search
Close this search box.

Sufmi Dasco Ahmad Terima Kunjungan Delegasi Komisi Luar Negeri NPC Tiongkok

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima Delegasi Komisi Luar Negeri Lembaga Legislatif Tertinggi Republik Rakyat Tiongkok (National People Congress/NPC) di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas mengenai berbagai peluang kerjasama kedua negara, termasuk di antaranya tentang investasi kereta cepat di Indonesia.

”Menurut saya, apa yang tadi disampaikan untuk kereta cepat kita apresiasi, tentunya kita akan membuka kesempatan yang lebih luas di trayek-trayek yang lain,” ucap Wakil Ketua DPR RI itu.

Ketua Harian Partai Gerindra ini membeberkan, bahwa kemungkinan investasi kereta cepat berlanjut masih ada, termasuk juga untuk diterapkan di IKN. Tetapi hal itu masih membutuhkan kajian yang mendalam.

”Misalnya Jakarta-Surabaya atau yang di mana, nanti tergantung dari studi yang perlu dibuat. Termasuk tadi kita minta supaya ada semacam transportasi sejenis di IKN,” ujar Dasco.

Dasco juga mengatakan akan melakukan lebih banyak lagi untuk membahas hubungan bilateral kedua negara, hubungan kerja sama di masa saat ini dan di masa yang akan datang.

“Kemudian tadi juga membicarakan isu-isu global termasuk isu yang saat ini sedang tren yaitu isu tentang Palestina tentunya. Dan kita sepakat bahwa kerja sama di masa depan akan terjadi, ditingkatkan menjadi lebih baik. Dan kemudian apa yang sudah ada sekarang akan dilanjutkan,” tutur Dasco.

”Nanti dari parlemen akan ada kunjungan balik yang dipimpin oleh Pak Muzani, kira-kira bulan depan, Juli,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp