Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Bertemu Mantan PM Turki, Bahas Hubungan Bilateral

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Former Prime Minister of Türkiye / Mantan Perdana Menteri Turki (2016-2018), H. E. Mr. Binali Yildirim yang didampingi Duta Besar Republik Turki untuk Indonesia H. E. Mr. Talip Küçükcan, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

“Apa kabar H. E. Mr. Binali Yildirim. Terima kasih atas kedatangannya ke Kementerian Pertahanan,” tanya Prabowo kepada H.E. Mr. Binali.

“Kabar baik. Terima kasih.” jawab H.E. Mr. Binali.

Pertemuan antara keduanya dilanjutkan dengan diskusi bersama. Hal itu menandai langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki, serta menjadi peluang yang baik antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan.

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan H. E. Mr. Binali Yildirim ke Kementerian Pertahanan untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia,” ujar Prabowo.

Pada pertemuan itu Prabowo juga menyampaikan bahwa Indonesia sangat mengapresiasi komitmen kuat Kementerian Pertahanan Turki dalam mendukung kerja sama industri pertahanan, baik dalam kerangka Government-to-Government maupun Business-to-Business.

Dengan adanya kerja sama antara Indonesia dan Turki ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kapasitas pertahanan nasional, tetapi juga mempererat hubungan diplomatik dan memperkuat posisi kedua negara di kancah internasional.

Facebook
Twitter
WhatsApp