Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Bahas Kolaborasi Pertahanan Dengan Dubes Chile

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas kolaborasi pertahanan saat melakukan pertemuan bilateral dengan Duta Besar Chile untuk Indonesia dan ASEAN Mario Ignacio Artaza di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

“Terima kasih Mario atas kunjungannya ke Kantor Kementerian Pertahanan,” tutur Prabowo saat pertemuan itu.

Pertemuan dari perwakilan kedua negara itu untuk saling aktif dalam bekerja sama untuk membangun kolaborasi antar kawasan, terutama di bidang pertahanan.

Sementara itu, Indonesia dan Cile menganut sikap saling menghormati terkait hukum internasional yang berlaku, serta selalu menjaga hubungan yang saling menguntungkan.

Untuk saat ini, Terkait dengan kerja sama multilateral Kementerian Pertahanan telah bekerja sama dengan mitra-mitra di negara-negara Pasifik Selatan, khususnya yang tergabung dalam Forum South Pacific Defense Ministers Meeting (SPDMM). Indonesia pun berharap dapat bergabung dalam forum SPDMM sebagai pengamat.

Sebagai informasi, Forum SPDMM rencananya tahun ini akan diselenggarakan di Selandia Baru, dan diharapkan pada tahun ini akan diperoleh konsensus yang menggembirakan dari seluruh negara anggota SPDMM, termasuk Chile, agar Indonesia dapat menjadi pengamat forum tersebut pada tahun mendatang.

Facebook
Twitter
WhatsApp