Search
Close this search box.

Pujian Subagyo HS terhadap Prabowo Subianto: Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkesempatan berkunjung menjenguk Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo (HS) yang merupakan seniornya saat Prabowo aktif sebagai prajurit TNI. Prabowo datang di kediaman Subagyo daerah Gondokusuman, Yogyakarta pada Minggu (2/6/2024).

Subagyo sangat antusias untuk bertemu juniornya yang saat ini menjadi presiden RI terpilih periode 2024-2029. Subagyo menyampaikan selamat kepada Prabowo atas pangkat Jenderal Kehormatan yang disematkan pada akhir Februari 2024 lalu.

“Saya mengucapkan khusus, selamat atas (pangkat) Jenderal bintang empat. Artinya kualitas Mas Bowo itu sudah teruji,” ungkap Subagyo.

Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh seniornya itu. Mantan Jenderal Kopassus ini mengaku bahwa sudah niat untuk datang berkunjung akan tetapi setelah Pilpres 2024, kunjungan ini menjadi kunjungan pertama Prabowo ke Yogyakarta.

“Berkali-kali saya niat untuk datang, akhirnya datang. Ini adalah pertama kali perjalanan saya ke Yogyakarta sesudah Pilpres,” ujar Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Jadi terima kasih, Pak Bagyo,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS adalah mantan Komandan Kopassus tahun 1994-1995. Selanjutnya posisi Subagyo digantikan oleh Prabowo yang diangkat menjadi Danjen Kopassu pada tahun 1995.

Subagyo juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) selama tiga kepemimpinan presiden , yakni era Soeharto, Gus Dur dan Megawati. Selain itu, Ia juga pernah tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Facebook
Twitter
WhatsApp