Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Menyerukan Pentingnya Kehidupan yang Damai Bagi Rakyat Palestina

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, mendorong pentingnya solusi damai dari konflik dunia yang melibatkan beberapa negara seperti Palestina. Prabowo ikut pula menyorot serangan Israel ke Rafah beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Gerindra itu menilai perlu adanya investigasi komprehensif supaya kejadian serupa tidak kembali terulang.

“Peristiwa tragis baru-baru ini di Rafah, di Gaza yang telah mengakibatkan banyak korban tak berdosa, termasuk anak-anak, perempuan, dan warga sipil,” ucap Prabowo dalam forum IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6/2024).

“Insiden-insiden memilukan ini memaksa kita untuk segera menyerukan investigasi komprehensif. Kita memahami sepenuhnya bahwa tragedi seperti ini sangat penting untuk dicegah agar tidak terulang kembali,” imbuhnya.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa konflik yang terjadi di Palestina itu memiliki riwayat panjang dan menyatakan bahwa warga Palestina berhak atas kehidupan yang damai.

“Hak-hak itu tidak hanya bagi Israel, tetapi juga hak-hak rakyat Palestina atas Tanah Air mereka sendiri dan hidup dalam damai,” ucap Prabowo.

Prabowo pun berkelakar, Indonesia adalah sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia merasa turut prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Palestina.

“Mengapa ini penting bagi kami? Karena Indonesia adalah bagian dari dunia Islam. Apa yang terjadi di Timur Tengah, apa yang terjadi di Gaza, berdampak pada keprihatinan masyarakat Indonesia, ” ujar Prabowo.

Facebook
Twitter
WhatsApp