Search
Close this search box.

Momen Kehangatan Pertemuan Prabowo dengan Presiden Timor Leste Ramos Horta di Tengah Forum IISS Shangri-La

Menteri Pertahanan RI yang juga presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Timor Leste Jose Manuel Ramos Horta ditengah lawatannya gelaran The International Institute for Strategic (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura.

Pada jamuan makan malam, Jumat malam (31/5/2024), terlihat Prabowo dan Horta bertemu diawali dengan pelukan hangat serta berbincang sambil berjalan menuju meja makan. Prabowo hadir mengenakan jas hitam yang kemudian merangkul dan tertawa ringan bersama Horta.

Prabowo juga mengungkapkan dalam forum sesi tanya jawab pada acara tersebut, menurutnya Indonesia yang dulunya memiliki konflik dengan Timor Leste, namun kini menjadi negara sahabat yang baik.

“Bisa dibayangkan, sekarang saya duduk bersama Ramos Horta. Dia mengundang saya untuk ke Timor Leste dan saya pertimbangkan untuk hadir,” ucap Ketum Gerindra.

Prabowo juga menjelaskan lebih lanjut, Indonesia memiliki sejarah yang panjang dengan negara-negara tetangga seperti Timor Leste, Malaysia dan Singapura. Namun saat ini, negara-negara tetangga tersebut dapat menurunkan ketegangan terus dilakukan.

“Kami menyelesaikan perbedaan-perbedaan kami tanpa campur tangan kekuatan eksternal manapun. Kita menyelesaikan perbedaan-perbedaan kita, kita mengakhiri pertikaian dengan Malaysia dan Singapura,” kata Prabowo.

“Sekarang kita seperti saudara. Sekarang kita berbicara tentang membuat, mungkin sebuah jembatan antara Singapura dan Batam, jembatan antara Malaysia dan Indonesia,” lanjutnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp