Search
Close this search box.

Prabowo Berjumpa Presiden Ukraina, Bahas Kerja Sama Pertahanan dan Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat atas kemenangan di Pemilu 2024 dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Keduanya bertemu di sela-sela forum pertahanan dunia The IISS Shangri-La Dialogue, Singapura, Sabtu (1/6/2024).

“Saya berterima kasih atas waktunya dan saya ingat panggilan telepon pertama saya dengan Bapak dan saya ingin ucapkan selamat atas kemenangan Anda dalam pemilu,” ucap Zelensky.

“Salam hangat dan apresiasi kepada Presiden Ukraina atas inisiatif pertemuan hari ini, khususnya untuk membahas persoalan pertahanan,” Jawab Prabowo.

Pertemuan Keduanya kemudian membahas kerja sama pertahanan dan kedua pihak menginginkan adanya kolaborasi industri pertahanan melalui transfer teknologi.

Prabowo menyatakan akan memperkuat komitmen Indonesia untuk membangun hubungan pertahanan yang kuat dan saling menguntungkan dengan Ukraina.

Selain itu, keduanya juga membahas tantangan keamanan global dan regional, kedua belah pihak menegaskan pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan internasional di tengah terjadinya sejumlah konflik dan ancaman terorisme.

Di akhir pertemuan diantara keduanya sama-sama menekankan urgensi memberikan bantuan kemanusiaan di Gaza dan memastikan akses ke populasi yang terdampak di zona konflik.

Facebook
Twitter
WhatsApp