Search
Close this search box.

Menhan RI Prabowo Bertemu Menhan Belanda Bahas Kerja Sama Pendidikan dan Industri Pertahanan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, menghadiri acara The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 yang diselenggarakan di Singapura pada 31 Mei sampai 2 Juni 2024.

Disela-sela acara tersebut, presiden RI terpilih periode 2024-2029 ini menemui beberapa pimpinan negara yang hadir salah satunya bertemu dengan Menteri Pertahanan Belanda, H.E. Kajsa Ollongren pada Sabtu (1/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Ollongren sebagai pimpinan negara menyatakan pertemuan bilateral ini bermaksud menyatakan komitmen dari kedua negara untuk saling memperkuat dan meningkatkan kerja sama, khususnya mewujudkan pertahanan yang lebih baik.

“Indonesia berkomitmen memperkuat kemitraan strategis yang komprehensif, dan hubungan yang harmonis, khususnya terkait kerja sama pertahanan dengan Belanda,” ujar Prabowo.

Pertemuan tersebut juga mendiskusikan sejumlah topik lain yang menyangkut butir-butir nota kesepahaman yang ditandatangani antara Indonesia dan Belanda pada tahun 2014 yang menekankan program pendidikan dan pelatihan.

Lebih lanjutnya, Ketua Umum partai Gerindra Prabowo bersama Menhan Belanda juga membahas kerja sama industri pertahanan yang produktif dan teknologi pertahanan maritim. Dan bukan hanya membahas soal pertahanan, namun pertemuan kedua tokoh tersebut juga membahas isu-isu global penting lainnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp