Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Buka Diskusi Dengan Menhan Swedia, Tekankan Kerja Sama Antara Kedua Negara

Setelah memberikan pidato di IISS Shangri-La Dialogue dan melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Belanda, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Swedia, H.E. Pål Henning Jonson, di Singapura, Sabtu (1/6/2024).

Pertemuan antara kedua negara itu berlangsung dengan suasana keakraban dan mencerminkan kemitraan yang kuat serta jangka panjang antara Indonesia dan Swedia, khususnya dalam bidang pertahanan.

Pertemuan bilateral Prabowo dan Menhan Jonson di sela-sela IISS Shangri-la DIalogue 2024 ini menunjukkan keseriusan berkelanjutan kedua negara untuk memperkuat hubungan pertahanan yang konstruktif dan saling menguntungkan.

“Terima kasih Menteri Pertahanan Jonson, atas kesempatan diskusi kali ini terkait kerja sama pertahanan,” tutur Prabowo.

Hasil dari diskusi keduanya yaitu membicarakan kerjasama pertahanan antara kedua negara ini meliputi perjanjian pertahanan yang sedang berlangsung, potensi kerja sama, dan kepentingan bersama dalam mempromosikan keamanan dan stabilitas regional.

Kedua menteri itu juga sangat tegas untuk terus berkomitmen meningkatkan hubungan pertahanan bilateral dan mengeksplorasi peluang untuk peningkatan kerja sama di masa yang akan datang.

Sementara itu, Prabowo juga menyoroti posisi strategis Indonesia di wilayah Asia Tenggara dan menekankan betapa pentingnya memperkuat hubungan pertahanan dengan mitra sejajar seperti Swedia.

Selain itu, Menhan Jonson mengapresiasi peran Indonesia terkait upaya untuk menjaga stabilitas keamanan regional dan menyatakan kesediaan Swedia telah terlibat dalam inisiatif kerja sama pertahanan dengan Indonesia.

Di akhir sesi diskusi tersebut, Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia menantikan kolaborasi lebih lanjut dengan Swedia dalam memajukan tujuan bersama untuk mewujudkan perdamaian, keamanan, dan kemakmuran.

Facebook
Twitter
WhatsApp