Search
Close this search box.

Prabowo Subianto Buat Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Guna Siapkan Pemerintahan

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto sedang membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran untuk menyiapkan proses pemerintahan sebelum dirinya dilantik sebagai presiden pada Oktober 2024.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani mengungkapkan tim ini ditugaskan oleh Prabowo untuk melakukan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait.

“Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan setelah mereka dilantik pada tanggal 20 Oktober,” kata Muzani, Jumat (31/5/2024).

Muzani membeberkan, tujuan adanya gugus tugas ini merupakan upaya efisiensi dari Prabowo-Gibran agar setelah dilantik bisa langsung menjalankan program-program mereka. Wakil Ketua MPR RI itu menyebutkan, Prabowo berharap proses sinkronisasi ini bisa berjalan dengan baik.

“Beliau (Prabowo) berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan berjalan baik, karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak akan memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi, sehingga komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi akan terjadi,” ucap Muzani.

“Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat pada pelaksanaan program yang merupakan janji kampanye kami pada saat pemilu yang lalu,” tambahnya.

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran sudah mulai bekerja pada Jumat hari ini dengan mengunjungi Kementerian Keuangan.

Menurut Sekjen Gerindra itu, tim ini akan terus sowan ke sejumlah kementerian terkait demi melancarkan proses sinkronisasi pemerintahan yang baru hingga fase pelantikan tiba.

“Sisa waktu yang kini ada sampai waktu pelantikan nanti kami akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan Kementerian Keuangan dan beberapa menteri terkait untuk melakukan persiapan-persiapan pada program-program itu,” ujar Muzani.

Sebagai informasi, tim ini dipimpin oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Beberapa kader Gerindra juga ditunjuk masuk ke dalam tim sebagai anggota, yaitu Tommy Djiwandono, Budi Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Sugiono.

Facebook
Twitter
WhatsApp