Search
Close this search box.

Martina Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI untuk Generasi Penerus Bangsa

Kader partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai anggota MPR RI, Martina, mengadakan sosialisasi empat pilar MPR RI di Kota Tangerang yang merupakan daerah pemilihan (dapil) III Banten.

Sosialisasi empat Pilar ini bertujuan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan serta empat pilar yang dimaksud yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Martina mengatakan dalam forum sosialisasi empat pilar, bahwa pemuda-pemudi yang sedang menuntut ilmu di luar negeri untuk selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang tercantum pada Empat Pilar.

Selanjutnya, Politisi partai Gerindra ini menerangkan bahwa implementasi bagi para remaja sangatlah penting, karena remaja adalah generasi penerus bangsa yang akan membentuk masa depan Indonesia.

“Ada beberapa cara implementasi empat pilar MPR RI bagi remaja diantaranya yaitu, Pendidikan nilai Pancasila, partisipasi dalam kegiatan sosial dan kepemimpinan, pemahaman tentang konstitusi dan hukum, menghargai keberagaman dan toleransi, pengembangan keterampilan sosial dan kepemimpinan, menjad agen muda dalam Pembangunan,” ungkap Martina (28/5/2024).

Melalui sosialisasi empat pilar MPR RI diharapkan dapat mempersiapkan untuk para generasi muda yang memiliki kesadaran nilai-nilai kebangsaan, demokrasi, dan keadilan sosial dalam menghadapi tantangan dan membangun masa depan Indonesia.

Facebook
Twitter
WhatsApp