Search
Close this search box.

Andre Rosiade Mengapresiasi Kebijakan Work from Home Pada Saat Arus Balik Lebaran

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mendukung kebijakan Pemerintah, khususnya Menteri Perhubungan, Kakorlantas, hingga Menko PMK, yang mendorong agar kantor-kantor melakukan work from home (WFH) atau bekerja dari luar kantor selama puncak arus balik Lebaran 2024.

Andre mengatakan, langkah ini juga menjadi salah satu solusi antisipasi lonjakan volume lalu lintas pada periode arus balik. WFH juga bisa mengurangi kemacetan selama arus balik.

“Kami melihat rekomendasi apa yang dilakukan segenap pemangku kepentingan yang terlibat untuk menyarankan diberlakukan work from home atau WFH cukup baik. Sehingga pemudik dapat menunda kepulangan serta memanfaatkan potongan tarif tol yang diberikan pemerintah,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Diketahui, pemerintah memberikan kesempatan bagi aparatur sipil negara (ASN) di instansi tertentu untuk bekerja dari rumah atau WFH pada 16-17 April 2024. Kebijakan WFH akan dikombinasikan dengan bekerja dari kantor atau work from office (WFO) selama periode tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, kebijakan WFH untuk ASN diberlakukan karena antusiasme mudik Lebaran tahun ini yang dinilai luar biasa besar.

Andre Rosiade mengapresiasi para pemudik yang banyak memanfaatkan WFH ini dengan baik. Mengatur mengatur waktu perjalanan mereka sesuai dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan pemerintah.

Facebook
Twitter
WhatsApp