Search
Close this search box.

Prabowo Subianto dan Menhan China Bertemu Bahas Kerjasama Dalam Bidang Pertahanan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan China, Admiral Dong Jun, di Beijing, China. Pertemuan itu bertujuan untuk membahas kerja sama di bidang pertahanan, Selasa (2/4/2024).

Prabowo dalam siaran pers resmi Kementerian Pertahanan menyebutkan pertemuan ini merupakan akhir dari lawatan Prabowo Subianto ke China setelah sebelumnya bertemu dengan presiden China Xi Jinping pada Senin (1/4/2024) dan juga Perdana Menteri (PM) Li Qiang (2/4/2024).

Dalam pertemuan dengan Dong Jun, Prabowo mengaku membuka peluang untuk membangun kerja sama dalam bidang pertahanan demi meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan China.

“Indonesia bersedia untuk lebih memperkuat kerja sama pertahanan dengan pihak China dan terus mempromosikan perkembangan hubungan antara angkatan bersenjata kedua negara,” ucap Prabowo.

Kerjasama sama di bidang pertahanan itu meliputi latihan tempur bersama, pertukaran teknologi hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan program pertukaran prajurit.

Di waktu yang sama, Dong Jun menyambut baik rencana kerjasama dengan Indonesia di bidang pertahanan dan keamanan itu.

Facebook
Twitter
WhatsApp