Search
Close this search box.

Gus Fawait Kembali Pecahkan Rekor, Raih 238.643 Suara di Dapil V Jatim

Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V (Jember – Lumajang) Muhammad Fawait, SE, MSc, kembali memecahkan rekor dengan perolehan 238.359 suara.

Perolehan suara Caleg Nomor urut 1 tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Jember sebanyak 217.124 suara, sedangkan Kabupaten Lumajang memperoleh 21.235 suara. Sementara pada Pemilu 2019 lalu, politisi yang biasa disapa Gus Fawait tersebut meraih 226.643 suara.

Pria asli kelahiran Jember asal Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang ini mengaku sangat bersyukur karena dirinya bisa kembali mendapat kepercayaan masyarakat di Jember dan Lumajang.

Dengan jumlah itu, Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini dipastikan kembali melenggang meraih kursi di DPRD Jatim.

“Untuk fiks-nya kami menunggu perhitungan manual KPU,” ucap Gus Fawait, Selasa (5/4/2024).

Tidak hanya itu, berkat perolehan suara yang sangat signifikan ini, Gus Fawait juga bisa menyumbang suara akumulasi Partai Gerindra, sehingga bisa mengantarkan sebagai partai peraih suara dan kursi teratas di dapilnya.

Berdasarkan perolehan suara itu, Gus Fawait meyakini partainya bakal mendapatkan tiga kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Gerindra di dua kabupaten untuk perolehan DPRD Jawa Timur berada di posisi teratas,” katanya.

Naiknya perolehan suara, di samping karena struktur partai, kesolidan dan kerja keras para relawan dan timnya, juga berkah salawat tentunya.

“Terimakasih banyak, tulus dan mendalam, karena berkat doa dan kerja keras relawan dan tim saya bisa seperti saat ini. Tanpa kalian saya bukanlah apa-apa,” ungkapnya.

Jika dirinya kembali duduk di kursi dewan, amanah itu bakal digunakan dengan sebaik baiknya untuk memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat.

“Saya siap diingatkan jika saya salah. Ini adalah amanah. Semua ada tanggung jawabnya, amanah rakyat amanah Allah. Semoga saya diberikan kemampuan dan kesehatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Jember dan Lumajang,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp