Search
Close this search box.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Minta Dinas Pertanian Awasi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Tajeri meminta Dinas Pertanian setempat mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi, sehingga tepat sasaran dan juga bermanfaat bagi petani yang sangat memerlukan. Selasa 06 Februari 2024.

Politisi dari Partai Gerindra ini meminta adanya pengawasan, sehubungan banyaknya keluhan petani jika pupuk bersubsidi sulit didapat dan harga mahal.

“Kami baru saja reses, banyak warga dan petani di mengeluhkan pupuk subsidi sulit didapat dan harga mahal. Maka dari itu penyaluran pupuk subsidi harus benar-benar diperhatikan dan diawasi,” kata H Tajeri.

Tajeri juga menambahkan, dilakukan pengawasan agar distribusi pupuk bersubsidi ini penyalurannya betul-betul tepat sasaran. Kemudian juga mampu memenuhi kebutuhan petani secara keseluruhan dengan sesuai ketentuan yang berlaku.

tambah Tajeri, penyaluran pupuk ini sudah ada regulasinya serta pupuk yang dibagikan dibatasi tidak boleh melebihi ketentuan. Hal itu tujuannya agar petani bisa merasakan semua program pupuk subsidi tersebut.

“Dinas Pertanian harus meningkatkan pengawasannya dalam penyaluran pupuk ini, jangan sampai satu orang petani itu melebihi ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga hal tersebut dapat menyebabkan stok pupuk menipis dan petani lainnya tidak dapat,” tuturnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp