Search
Close this search box.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sebut Indoneisa Butuh Pemimpin Paham Geopolitik

Sekertaris Jenderal Paratai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang mengerti persoalan geopolitik, dimana saat ini ketegangan di beberapa negara yang berkonflik membuat suasana dunia saat ini dalam keadaan tidak baik.

“’Ketegangan juga terjadi di kawasan Asia, seperti Taiwan dengan China, serta Korea Selatan dengan Korea Utara. Jadi, suasana dunia kita sekarang tidak dalam keadaan aman-aman saja. Dunia kita dalamancaman peperangan di semua lini kehidupan. Kalau ini terjadi, maka akan ada ancaman global yang juga bisa mengancam keamanan nasional dan pangan kita,” ujar Muzani saat menghadiri konsolidasi kader Partai Gerindra di Depok, Jawa Barat, Senin (22/1/2024)..

Muzani juga menambahkan bahwa memilih pemimpin yang paham persoalan geopolitik Internasional serta memiliki pergaulan dengan pemimpin dunia, dan kriteria itu ada pada sosok Prabowo Subianto.

“Kalau pemimpin yang seperti itu yang ingin kita cari, kita pilih; maka itu hanya didapatkan dalam diri seorang Prabowo Subianto. Itu sebabnya, sebagai menteri pertahanan, beliau memiliki kemampuan dalam mengendalikan dan membangun infrastruktur pertahanan negara kita,” jelas Muzani.

Jika Prabowo mendapat mandat dari rakyat, menurut Muzani, maka Indonesia akan semakin kuat dan mendapat dukungan Internasional dari pemimpin negara lain.

“Dengan demikian, kekhawatiran kita akan potensi ancaman keamanan nasional kita akan tertangani dengan baik,’ tambah Muzani.

Facebook
Twitter
WhatsApp