Search
Close this search box.

Ketum Bokator Sugiono Apresiasi Atlet RI Borong Medali di SEA Games 2023

Ketua Umum Bokator Indonesia Sugiono mengungkapkan Tim Kun Bokator Indonesia berhasil memborong tiga emas, lima perak, dan tiga belas perunggu pada gelaran SEA Games 2023, di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Kamboja, Senin (08/05/2023). Ia pun mengapresiasi seluruh atlet karena sudah memberikan prestasi gemilang untuk bangsa.

“Prestasi membanggakan Indonesia berhasil memperoleh medali 3 emas 5 Perak 13 Perunggu dari cabang kun bokator pada SEA Games 2023, walau olahraga kun bokator masih sangat awam di Tanah Air,” ungkap Sugiono dalam keterangan tertulis, Rabu (10/5/2023).

Sugiono yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini melanjutkan Bokator adalah olahraga beladiri tradisional Kamboja. Sebagai tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja mendapatkan hak untuk menambahkan beberapa cabang olahraga baru untuk dipertandingkan di pesta olahraga negara-negara ASEAN tersebut, salah satunya adalah kun bokator.

“Bokator merupakan salah satu dari empat cabang olahraga baru di SEA Games 2023, kita bersyukur para atlet mampu meraih juara,” sambungnya.

Sugiono menambahkan dalam diplomasi olahraga, Kamboja juga sangat mendukung pencak silat. Karena itu, Indonesia juga patut untuk mendukung olahraga kun bokator.

“Kamboja mendukung pencak silat yang berasal dari Indonesia, jadi kita dukung kun bokator yang merupakan berasal dari Kamboja. Kita berharap dengan ini akan semakin banyak olahraga beladiri asli Asia Tenggara yang dikenal. Sehingga prestasi olahraga khususnya beladiri negara-negara ASEAN bisa sejajar dengan negara-negara Asia lainnya,” tuturnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp