Search
Close this search box.

Peduli Gizi Balita, Dwita Ria Bagikan Ribuan Paket Makanan Berbahan Dasar Ikan

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, Dwita Ria Gunadi membagikan 1500 paket olahan makanan yang berbahan dasar ikan di Lampung Timur, Selasa (11/4/2023). Dalam keterangannya, Dwita Ria mengatakan bahwa gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) bertujuan agar semakin banyak orang mengkonsumsi ikan, terutama anak-anak balita.

“Kita berharap masyarakat Lampung Timur terus mengkonsumsi ikan karena ikan memiliki protein tinggi dan baik bagi kesehatan tubuh serta mental anak dari sejak dalam kandungan sampai balita,” ucap Dwita Ria.

Menurut Dwita Ria pemberian gizi terhadap anak semestinya dimulai sejak dalam kandungan. Pemberian gizi yang baik pada fase balita, sangat menentukan perkembangan otak anak.

“Sebagaimana di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, otak yang cerdas maka pemberian nutrisi dan gizi yang baik dimulai dari sejak dalam kandungan hingga balita, dimana fisik dan mental anak di fase ini pesat sekali,” jelas Dwita Ria.

Lebih jauh Dwita Ria mengatakan bahwa generasi yang dibutuhkan masa depan, selain sehat dan cerdas juga berprilaku baik.

“Agar generasi penerus bangsa dapat diandalkan dimasa yang akan datang maka bukan saja generasi yang sehat dan cerdas yang diperlukan tetapi juga memiliki perilaku yang baik, asupan yang sehat, gizi bermanfaat bagi pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak,” Ungkap Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp