Search
Close this search box.

Selamat HUT ke-77 TNI AU, Novita Wijayanti: Semoga Kian Profesional-Tangguh Jaga Langit Indonesia

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti menyampaikan selamat HUT ke-77 kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), terutama bagi mereka yang berada di wilayah perbatasan Indonesia.

Novita berharap, dihari jadi yang ke-77 kian membuat salah satu matra TNI yang dimiliki bangsa ini kian profesional dan tangguh dalam mempertahankan kedaulatan langit NKRI.

“Tanpa adanya TNI, pertahanan dan keamanan negara tidak bisa kokoh seperti saat ini, dalam upaya mengantisipasi gerakan atau tindakan yang mengancam kedaulatan negara. Khususnya di perbatasan pulau terluar Indonesia,” kata Novita, di Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Seperti tema yang diangkat pada HUT AURI tahun ini “Profesional, Tangguh, dan Modern sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”, sudah merupakan tema yang sesuai untuk diangkat dan diimplementasikan dalam memberikan rasa aman.

“Sebagai negara yang memiliki luas wilayah yang sangat besar, tentu memiliki kerentanan yang besar dalam hubungannya dengan teritori khususnya dalam menjaga keamanan wilayah udara Indonesia,” ujar legislator dari Dapil Banyumas- Cilacap, Jawa Tengah ini.

Sehingga, sambung Novita, ketika bicara perbatasan menjadi sangat penting, karena diperlukan kecakapan yang tegas dari AURI dalam melakukan identifikasi hingga penghancuran bagi siapapun yang memasuki zona Indonesia tanpa izin.

“Daerah perbatasan menjadi wilayah yang perlu diwaspadai karena memiliki potensi konflik paling tinggi. Dan perbatasan menjadi etalase yang akan dilihat negara lain, termasuk dari sisi kekuatan dan pertahanan militernya,” sebut Novita.

Menutup pernyataannya, Novita kembali menyampaikan hari jadi AURI kepada prajurit dan purnawirawan dimanapun berada. Semoga di usia yang dewasa ini, AURI semakin profesional, tangguh dalam memberikan rasa aman di langit Ibu Pertiwi ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp