Search
Close this search box.

Iwan Kurniawan Dorong Generasi Muda Berwirausaha

Kementrian Perindustrian melalui Direktorat Industri Kecil, Menengah dan Aneka melaksanakan kegiatan seminar Membangun Mindset Wirausaha Baru Muda, Kreatif, Inovatif dan Mandiri bagi IKM Fashion di Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Best Western Batang Garing Hotel ini dibuka oleh Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Fraksi Gerindra Iwan Kurniawan.

“Daerah kita Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya punya aset dalam artian banyak motif-motif Kalteng yang bisa kita angkat, baik ke tingkat nasional maupun ke dunia kalau perlu. Benang bintik kita aja kalau mau jujur kita masih kalah dengan tetangga kita di Kalsel. Mungkin karena pelaku usaha kita belum punya fasilitas dan belum ada yang mewadahi dan lain sebagainya. Melalui acara inilah kita berharap Kementerian Perindustrian hadir ditengah-tengah kita untuk memfasilitasi dan mudah-mudahan ini juga menjadi dorongan bagi anak muda kita untuk turut andil berwirausaha agar mengangkat motif-motif didaerahnya masing-masing,” ucapnya.

“Selain itu, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra ini merupakan mitra kerja dari Kementerian Perindustrian. Komisi VII dan Kementerian Perindustrian juga sepakat untuk memfasilitasi masyarakat melalui pelatihan dan seminar kewirausahaan.

Melalui seminar dan pelatihan semacam ini kita berharap nantinya akan tumbuh wirausahawan muda yang tangguh, kegiatan ini juga kita agendakan setiap tahun,” pungkasnya.

Ketua DPD Gerindra Kalteng ini juga menyebut bahwa pihaknya juga menggandeng Dinas Perindustrian di setiap daerah untuk turut serta memonitoring.

“Kita berharap mereka nanti dapat memonitoring kelompok masyarakat mana saja yang dapat dibina dan kita tumbuh kembangkan potensinya sehingga dapat memunculkan wirausahawan muda,” ujarnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp