Search
Close this search box.

Martina Minta Pemerintah Tingkatkan Sarpras Perpustakaan SDN Pengadilan 3 Kota Bogor

Anggota Komisi X DPR RI  Fraksi Gerindra Martina menekankan pentingnya pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) perpustakaan sekolah di seluruh Indonesia. Sebab, menurutnya, dengan adanya perpustakaan sekolah itu dapat mendorong minat membaca para siswa siswi di sekolah.

“Perpustakaan yang baru saja kita kunjungi di SDN Pengadilan 3 Kota Bogor masih sangat kurang sekali standarnya, bangunan perpustakaan sangat memprihatinkan, masih banyak yang harus diperbaiki agar bisa membuat nyaman para siswa siswi yang datang untuk membaca ke perpustakaan,” ujar Martina, Kamis (30/03/2023).

Legislator Fraksi Partai Gerindra ini juga menyayangankan masih belum adanya tenaga pustakawan yang bertugas di perpustakaan sekolah SDN Pengadilan 3 Bogor. “Belum ada tenaga pustakawan yang seharusnya menjaga dan merawat perpustakaan. Ini penting karena saat ini perpustakaan dijaga swadaya oleh para guru secara bergantian,” ujarnya.

Martina berharap ke depan melalui dibentuknya Panja Literasi Komisi X, fasilitas perpustakaan sekolah di seluruh Indonesia bisa berkembang menjadi lebih baik. Dimulai dari sisi sarana prasarana, isi buku yang berkualitas tenaga pustakawan yang ahli dibidangnya. “Isi buku di perpustakaan ini juga masih sangat kurang, harus segera ditambah. Harapan ke depannya, melalui Panja Literasi dapat meningkatkan tenaga-tenaga pendidik serta pustakawan yang memiliki minat literasi sehingga dapat menarik minat baca murid dan membuat perpustakaan di seluruh Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp