Search
Close this search box.

Habiburokhman Harap Koalisi Besar Terealisasi

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Habiburokhman menilai, koalisi besar yang terdiri atas banyak partai politik (Parpol) merupakan sesuatu yang mungkin terjadi.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra ini berharap, koalisi besar itu terealisasi.

“Kita berharap ada koalisi besar. Karena, kita semua saling bersahabat dan kalau kian hari, kian dekat semuanya akan lebih realistis, dan akan bergabung satu sama lain. Demi cita-cita yang lebih besar dan kita berharap lebih,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/03/2023).

Kendati demikian, legislator Dapil Provinsi DKI Jakarta I ini menegaskan, Partai Gerindra komitmen terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Lebih lanjut, Habiburokhman mengatakan, partainya sendiri telah mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

“Kami menghormati hal tersebut (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya). Adapun dinamika usulan saran ajakan itu, tentu menjadi masukan bagi kedua beliau (Prabowo dan Cak Imin) tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto menyampaikan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terbuka dengan Parpol lain yang ingin bergabung. Ia sendiri menjadi orang yang kerap menyuarakan terbentuknya sebuah koalisi besar.

Facebook
Twitter
WhatsApp